Derita Puluhan Warga Langsa, Rumah Terbakar Menjelang Idul Fitri

Hadi Iswanto - Minggu, 07 April 2024 18:15 WIB
Derita Puluhan Warga Langsa, Rumah Terbakar Menjelang Idul Fitri
ist
sebanyak 17 rumah dengan konstruksi kayu di kota Langsa hangus terbakar dan sebanyak 52 jiwa terpaksa mengungsi untuk sementara waktu.
bulat.co.id - Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Dusun PJKA Desa Blang Paseh Kota Langsa pada Sabtu malam sekitar pukul 00.30 WIB. Akibatnya sebanyak 17 rumah dengan konstruksi kayu hangus terbakar dan sebanyak 52 jiwa terpaksa mengungsi untuk sementara waktu.

Menurut pengakuan warga api diduga berasal dari salah satu rumah yang menggunakan lilin sebagai penerangan. Ketika warga menyadari api mulai membesar, para warga langsung berusaha menyelamatkan diri sehingga tidak sempat untuk menyelamatkan barang-barang berharga.

Beruntung api kemudian berhasil dipadamkan sekitar 2 jam setelah pemadam kebakaran tiba di lokasi menggunakan 5 unit Armada damkar dan 2 unit tangki supply serta dibantu oleh dua unit water canon milik Polres Langsa dan kompi Brimob.

"Yang terbakar ada sekitar 17 rumah dengan 20 KK, semuanya para korban selamat tidak ada yang luka maupun korban jiwa, namun barang-barang berharga termasuk baju hari raya yang sudah disiapkan tidak ada yang bisa diselamatkan", ungkap Sya'ya Kepala Dusun PJKA.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang korban kebakaran Saiful Basri, dirinya menyebut tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharganya. Dirinya hanya fokus membantu warga memadamkan api agar tidak menyambar lebih banyak rumah.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun korban terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya masing-masing menunggu hingga bantuan pembangunan rumah diberikan. Sementara penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

Penulis
: Rahman
Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru