Gedung Kantor Pertanian Dilalap si Jago Merah, Kapolresta Kupang Kota Turun Langsung ke TKP

Riki Cowang - Jumat, 03 Mei 2024 06:30 WIB
Gedung Kantor Pertanian Dilalap si Jago Merah, Kapolresta Kupang Kota Turun Langsung ke TKP
ist
Gedung Kantor Pertanian Dilalap si Jago Merah, Kapolresta Kupang Kota Turun Langsung ke TKP
bulat.co.id - KUPANG |Gedung kantor dan rumah dinas milik UPTD Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT, pada Kamis (2/5) pagi tadi, mengalami kebakaran hingga menghanguskan seluruh isi bangunan kantor dan rumah dinas, yang terletak di Jalan Alfons Nisnoni, Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, S.H., S.I.K., M.Si yang turun langsung di lokasi kejadian mengatakan, akibat kebakaran yang terjadi, terdapat kendaraan bermotor roda empat dan roda dua yang ikut terbakar.

Kapolresta mengungkapkan, kronologi awal, dimana saksi Jiners Fernando Riwu Djata yang sementara melayani pelanggan tambal ban, dan melihat api yang muncul dari rumah dinas pertanian yang mana gedungnya bersebelahan dengan kantor dinas pertanian.

"Saat kejadian, saksi sedang bekerja (menambal ban sepeda motor pelanggan) dan melihat dari seberang jalan depan kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT, adanya api yang muncul dari rumah dinas kantor Pertanian, kemudian api pun semakin membesar karena angin yang bertiup cukup kencang, sehingga merambat ke kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT. Dan lalu terlihat pegawai dari kantor tersebut berlarian keluar dari dalam gedung kantor untuk menyelamatkan diri," jelas Kapolresta Kupang Kota yang didampingi Kapolsek Oebobo Akp Ricky Dally di TKP.

Tidak lama kemudian, lanjut Kapolresta, dua mobil Pemadam Kebakaran Pemkot Kota Kupang dan 1 unit mobil Water Canon Polda NTT tiba di lokasi, dan bersama warga melakukan pemadaman.

"Kami akan lakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran, dengan mulai dari melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi," kata Kombes Aldinan Manurung.

Selain itu, berdasarkan keterangan saksi dan pegawai, rumah dinas yang sebagai titik awal munculnya api, sudah lama tidak berpenghuni, dan dipakai sebagai tempat penyimpanan obat-obatan milik dinas pertanian, dan saat ini TKP kebakaran sudah dipasang Police Line guna kepentingan penyelidikan, tandas Kapolresta.

Untuk diketahui, kerugian materiil yang dialami, yakni terbakarnya 1 unit mobil Double Cabin merk Strada Triton, 2 unit sepeda motor merk Honda Supra X 125, 1 unit sepeda motor Yamaha F1ZR, dan 2 unit Hand Tractor serta Cooltifator atau mesin garap.***

(tribratanewskupangkota)

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru