Siap-siap, Pertamina Bakal Hapus Pertalite

Hendra Mulya - Kamis, 31 Agustus 2023 11:45 WIB
Siap-siap, Pertamina Bakal Hapus Pertalite
Internet
Kantor Pertamina Pusat

"Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) tidak akan dijual bebas di pasar karena ada mekanisme subsidi dan kompensasi yang terlibat," jelas Nicke.

Studi ini, menurut Nicke, bertujuan untuk menghasilkan kualitas BBM yang lebih baik, karena BBM dengan kadar oktan yang lebih tinggi diharapkan lebih ramah lingkungan.

"Jika harga tetap sama, namun masyarakat mendapatkan BBM dengan oktan yang lebih baik, ini akan menguntungkan untuk mesin dan juga mengurangi emisi. Namun, ini masih dalam tahap usulan dan bukan untuk diperdebatkan saat ini," terangnya.

Baca Juga :Harga Emas Antam Hari Ini Tembus Rp1.065 Juta Per Gram

Nicke menegaskan bahwa Program Langit Biru Tahap 2 masih dalam tahap studi internal di Pertamina. Untuk implementasinya, akan diajukan kepada pemerintah, dan keputusan akhir akan ada di tangan pemerintah.

Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak positif pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDG). Semua upaya ini sejalan dengan penerapan environmental, social & governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (bsc).

Penulis
: Redaksi
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru