Siap-siap, Pertamina Bakal Hapus Pertalite

Hendra Mulya - Kamis, 31 Agustus 2023 11:45 WIB
Siap-siap, Pertamina Bakal Hapus Pertalite
Internet
Kantor Pertamina Pusat

bulat.co.id -MEDAN | PT Pertamina (Persero) berencana akan menghapus bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di pasaran.

Saat ini, pihak Pertamina tengah melakukan kajian untuk meningkatkan kadar oktan pada bahan bakar minyak (BBM) subsidi RON 90 atau Pertalite menjadi RON 92, yang dinamakan Pertamax Green 92.

Rencana ini belum final karena masih menunggu keputusan dari pihak pemerintah.

Baca Juga :Harga Beras Melambung, Ini yang Dilakukan Bulog Jember

Langkah ini akan diimplementasikan dengan mencampurkan Pertalite dengan ethanol sebanyak 7%, membentuk jenis baru yakni Pertamax Green 92.

Meski demikian, program yang dikenal dengan sebutan "Program Langit Biru Tahap 2" ini masih dalam tahap evaluasi internal dan belum diambil keputusan final.

"Program ini merupakan hasil dari kajian internal di Pertamina, belum ada keputusan apapun dari pemerintah. Tentu ini akan kami usulkan dan dibahas lebih lanjut," ungkap Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR RI di Jakarta pada Rabu (30/8/23).

Nicke menambahkan bahwa jika usulan ini nantinya dibahas dan menjadi program pemerintah, harga BBM tersebut akan diatur oleh pemerintah.

Penulis
: Redaksi
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru