Sentra Pembuatan Kaos Kaki Asal Paduraksa Pemalang Banyak Dicari Pelanggan

- Minggu, 19 Maret 2023 13:13 WIB
Sentra Pembuatan Kaos Kaki Asal Paduraksa Pemalang Banyak Dicari Pelanggan
bulat.co.id/Ragil Surono
Pedagang kaos kaki buatan Desa Paduraksa, Pemalang.
bulat.co.id -Dusun Sirau, Kelurahan Paduraksa, Kecamatan Pemalang Kota sudah lama dikenal sebagai sentra pembuatan konveksi kaos kaki. Dusun yang letaknya dekat Pasar Paduraksa ini, hampir di setiap rumahnya memproduksi kaos kaki.

Salah satunya adalah Drajat (55). Ia sudah menggeluti pembuatan kaos kaki hampir 15 tahun lamanya. Drajat jadi produsen yang paling banyak memiliki konsumen. Bahkan, hampir di seluruh pasar di Kota Pemalang, juga toko swalayan dan para pedagang menjajakan kaos kaki produksinya. Baik dengan berkeliling ataupun menggelar dagangan di acara- acara keramaian.

Baca Juga:Dengan Tiga Boneka Badut, Tresno Menghidupi Anak Istrinya

Kemudian, tim bulat.co.id menemui pedagang kaos kaki produksi dari dusun Sirau bernama Saiful (30) dan istrinya yang tiap hari minggu menggelar dagangan di alun-alun Kota Pemalang, Minggu (19/3/2023) siang.

Saiful menggelar dagangannya setiap Minggu mulai pukul 06.00 WIB di depan Kantor Perpustakaan. Berbagai ukuran kaos kaki dijualnya. Mulai ukuran untuk bayi, anak-anak hingga orang dewasa. Baik Koas kaki wanita ataupun pria.

"Untuk omzet lumayan Mas sampai nanti sebelum waktu dzhuhur, sekitar Rp500 ribuan dapat," tutur Saiful, Minggu (19/3/2023).

Penulis
:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru