PT KAI Divre I Sumut Gelar Festival Jelajah Kuliner Nusantara, Tingkatkan Omzet dan Kenalkan Produk UMKM Kota Medan

Dedi S - Sabtu, 01 Juni 2024 17:00 WIB
PT KAI Divre I Sumut Gelar Festival Jelajah Kuliner Nusantara, Tingkatkan Omzet dan Kenalkan Produk UMKM Kota Medan
Pelaku UMKM Kota Medan terlihat di Festival Jelajah Kuliner Nusantara, kegiatan dilaksanakan PT KAI Divre I Sumut
bulat.co.id -PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara memeriahkan Festival Jelajah Kuliner Nusantara yang diadakan di Lotte Grosir, Kota Medan, Minggu (2/6/2024).

Acara ini bertujuan untuk menghadirkan keautentikan sajian kuliner khas Nusantara dan menciptakan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan bagi masyarakat.

Sebelumnya, acara ini juga digelar di Kota Bandung pada Jumat (24/5) hingga Minggu (26/5) lalu.

Acara ini adalah hasil kolaborasi antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan Kementerian BUMN serta sejumlah BUMN lain.

"Selain dapat meningkatkan omzet bagi para UMKM, kegiatan Jelajah Kuliner Nusantara ini juga dapat memperkenalkan produk UMKM ke cakupan yang lebih luas. Melalui kegiatan ini, KAI mendorong minat masyarakat agar berbelanja produk yang dihasilkan oleh UMKM sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian Nasional," ungkap Manager Humas KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin.

KAI Divre I Sumut menghadirkan sembilan UMKM binaan pada festival Jelajah Kuliner Nusantara tersebut.

Produk dari para UMKM ini dapat dinikmati oleh para pengunjung sambil menikmati hiburan yang menampilkan pertunjukan musik oleh artis nasional Idgitaf dan Stevan Pasaribu, serta penampilan musik tradisional Batak Karo yaitu Kulcapi dari Jacky Sembiring dan penampilan memasak secara langsung dari Yulita Master Chef Indonesia Season 5.

Adapun sembilan UMKM binaan KAI Divre I Sumut yang mengikuti festival Jelajah Kuliner Nusantara adalah Rumah Kreashie (Siomay), Vienskitchen (Nasi Soto Medan, Mie Balap Medan, Naniura, Lappet Pulut, Pohul Puhul, Big Manggo), Dapur Mama Zabdan (Rujak Serut, Minuman Lime Kestury, Keripik Kentang Kriuk, Kentang Mustofa).

Takoyaki Ajiiib (Takoyaki), Warung Qu (Korean Snack), AR Juice dan Pop Ice (Produk Fresh Drink), Ma'rie Fruit Salad (Salad Buah), ROWTEA (Ice Cream, Es Teh Dumbo, Peyek) dan She Manis (Jus Buah, Thai Tea Greentea, Smoothies, Buah Potong, Salad Buah, Salad Roll).

Menurut Anwar, "KAI berkomitmen untuk terus mendorong para pelaku UMKM agar dapat naik kelas. Pada periode tahun 2021 hingga 2024, KAI Divre I Sumut telah menyalurkan bantuan kepada para UMKM binaan senilai Rp320.000.000."

Melalui festival Jelajah Kuliner Nusantara ini, KAI Divre I Sumut turut berpartisipasi dalam meningkatkan perekonomian nasional dengan menghadirkan para UMKM binaan dan memperkenalkan produk lokal ke masyarakat.

Penulis
: Jhonson Siahaan
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru