Konsumsi LPG 3 Kg Naik, Pertamina Pastikan Stok Aman

Hendra Mulya - Selasa, 25 Juli 2023 15:00 WIB
Konsumsi LPG 3 Kg Naik, Pertamina Pastikan Stok Aman
internet
Ilustrasi
bulat.co.id -JAKARTA | PTPertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial dan Trading Pertamina, menyatakan konsumsi liquefied petroleum gas (LPG) 3 kilogram selama bulan Juli 2023 naik sekitar 2% dibanding bulan sebelumnya.

Meski konsumsi LPG 3 kilogram selama bulan Juli 2023 naik sekitar 2%, namun pihak Pertamina memastikan pasokan LPG 3 kilogram tetap aman.

"Kami mencatat konsumsi LPG 3 kilogram selama periode bulan Juli 2023 meningkat sebesar 2%, dibandingkan periode bulan sebelumnya," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting di Jakartra, Selasa (25/7/23).

Baca Juga :Bandara Kualanamu Rawan Penyelundupan Narkoba

Dia mengatakan untuk memastikan pasokan LPG 3 kilogram bersubsidi dalam kondisi aman dan sesuai kuota, pemantauan penyaluran dilakukan di lebih 50.000 pangkalan resmi di seluruh Indonesia.

"Berdasarkan pemantauan di lapangan, saat ini stok dan penyaluran LPG bersubsidi dalam kondisi aman, masyarakat tidak perlu khawatir," jelas Irto.

Selain melakukan pemantauan di level agen dan pangkalan resmi, Pertamina Patra Niaga bekerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) untuk memastikan pasokan LPG 3 kilogram bersubsidi tepat sasaran.

"Beberapa upaya di antaranya mengadakan operasi pasar di wilayah Jawa serta menyiapkan tambahan pasokan di Kalimantan, dan Sumatera Utara," ungkap Irto.

Penulis
: Redaksi
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru