Bursa Asia Bangkit dari Kenaikan, IHSG Ikut Naik ! Namun, Awas Jebakan Batu

Dedi S - Selasa, 06 Agustus 2024 11:30 WIB
Bursa Asia Bangkit dari Kenaikan, IHSG Ikut Naik ! Namun, Awas Jebakan Batu
Internet
IHSG Pasar saham hari ini
bulat.co.id -MEDAN I Pasar saham Asia pagi ini seperti naik roller coaster. Setelah kemarin terpuruk, hari ini mereka bangkit dengan semangat baru.

IHSG pun ikut terdongkrak naik. Namun, jangan senang dulu! Kenaikan ini lebih karena efek sementara (technical rebound) daripada adanya sentimen positif yang kuat.

Dengan kondisi pasar yang masih rapuh dan ancaman resesi di AS, jangan heran jika IHSG bisa saja kembali tergelincir.

Pengamat Ekonomi Sumut, Gunawan Benjamin mengakui kalau pasar saham Asia pagi ini juga bagai lautan yang bergejolak. Setelah kemarin diterjang badai jual, hari ini mereka bangkit kembali. IHSG pun ikut terbawa arus kenaikan.

Namun, jangan terlena dengan euforia ini. Kenaikan IHSG lebih karena efek sementara, mirip seperti seorang petinju yang bangkit sejenak setelah terkena pukulan keras.

Pertanyaannya, apakah IHSG bisa mempertahankan momentum ini atau akan kembali terjatuh? Pergerakan IHSG hari ini lebih banyak dipengaruhi oleh faktor teknikal ketimbang fundamental.

Kenaikan ini bisa dibilang hanya bersifat sementara. Tanpa adanya sentimen positif yang kuat, IHSG bisa saja kembali terkoreksi.

Penulis
: Redaksi
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru