Begini Jawaban Jokowi Ketika Warga Keluhkan Kenaikan Harga Beras dan Cabai

Hendra Mulya - Jumat, 10 November 2023 10:30 WIB
Begini Jawaban Jokowi Ketika Warga Keluhkan Kenaikan Harga Beras dan Cabai
Istimewa

bulat.co.id -JAKARTA | Naiknya harga beras dan cabai banyak dikeluhkan oleh warga. Menyikapi hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui adanya kenaikan harga beras dan cabai tetapi kondisi harga pangan lainnya masih relatif stabil.

"Yang beras kan memang sudah agak lama yang beras, kalau yang naik tinggi memang cabai tapi ini kan musiman, kalau musimnya seperti ini pasti (naik), tadi udah mencapai Rp 100 ribu tapi yang lain-lain saya lihat bawang merah, bawang putih, telur, tapi kondisi stabil," kata Jokowi setelah meninjau SMK 1 Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (9/11/2023).

Jokowi menekankan bakal berupaya menurunkan harga beras. Dia mengatakan harga beras belum bisa turun tapi setidaknya tidak lagi mengalami kenaikan.

"Pasti adalah dari segitu banyaknya komoditas kemudian ada satu dua yang naik, tapi yang paling penting kita alan berusaha keras di beras, karena itu makanan pokok kita, sampai saat ini belum bisa turun secara drastis tapi paling tidak, sudah tidak naik," ujarnya.

Selanjutnya, Jokowi mengaku pemerintah sudah melakukan beberapa operasi. Namun belum bisa turun drastis karena harga internasional yang naik.

"Ada operasi pasar ada, bantuan pangan beras 10 kg untuk 21,3 juta masyarakat juga sudah. Sebenarnya semua sudah dioperasi di semua sudut tapi memang harga internasionalnya memang semua naik," ujarnya.

Penulis
: Redaksi
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru