Warga Antusias Ikuti Rekonstruksi, Pembunuhan Wartawan dan Satu Keluarganya

Dede Basyri Hasibuan - Jumat, 19 Juli 2024 14:15 WIB
Warga Antusias Ikuti Rekonstruksi, Pembunuhan Wartawan dan Satu Keluarganya
bulat.co.id/dede basyri/antusias warga memadati TKP rumah Sempurna Pasaribu.
bulat.co.id -


Polisi akan menggelar rekonstruksi pembakaran rumah yang menewaskan wartawan Tribrata TV, Rico Sempurna Pasaribu bersama tiga anggota keluarganya. Rekonstruksi rencana akan digelar siang ini di Jalan Nabung Surbakti Kabanjahe, Jumat (19/7/2024).

Saat ini ratusan warga sudah terlihat memadati lokasi kebakaran, tewasnya Rico Sempurna Pasaribu bersama keluarganya. Warga antusias menunggu pelaksanaan rekonstruksi tersebut.

Sejumlah personel polisi dari Polres Tanah Karo tampak memasang spanduk berukuran panjang, yang mengelilingi pagar seng di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Spanduk tersebut berisi gambar kondisi rumah korban sebelum terjadinya peristiwa pembakaran.

Pada gambar tersebut, terlihat pintu rumah korban dalam kondisi tertutup, dan dipasangi gembok.

Jajaran Polres Tanah Karo diperkirakan diterjunkan sekitar 50 personel gabungan.

Kapolda Sumut, Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi sebelumnya menyampaikan pihaknya akan melaksanakan rekonstruksi terkait peristiwa pembakaran, yang menewaskan wartawan tersebut dan keluarganya, di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (19/7/2024).

"Besok hari Jumat akan kita lakukan konstruksi di lokasi," ucap Kapolda Sumut Komjen Agung Setya Imam Effendi kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan tiga orang pelaku menjadi tersangka, dengan perincian dua eksekutor pembakar rumah korban, yakni Rudi Apri Sembiring (37) dan Yunus Syahputra Tarigan alias Selawang (36). Terakhir, polisi menangkap Bebas Ginting alias Boelang sebagai pemberi perintah untuk dua eksekutor tersebut.

Penulis
: Dede Basyri Hasibuan
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru