Wabah DBD Dikabarkan Merebak di Pegajahan, Kapus dr. Mely Damanik Sulit Dikonfirmasi 

Dedi S - Rabu, 07 Agustus 2024 12:45 WIB
Wabah DBD Dikabarkan Merebak di Pegajahan, Kapus dr. Mely Damanik Sulit Dikonfirmasi 
Yusnar
Kantor UPT. Puskesmas Pegajahan
bulat.co.id -SERGAI I Banyak warga Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai dikabarkan terpapar penyakit wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Informasi diterima wartawan, penyakit DBD ini merebak di Desa Pegajahan, Bingkat, dan Sukasari. Bahkan dikabarkan sebelumnya seorang warga korban DBD di Desa Bingkat meninggal dunia.

Terkait informasi tersebut, media ini mencoba mengkonfirmasi dr.Mely Cristina Damanik selaku Kepala UPT Puskesmas (Kapus) Pegajahan Kecamatan Pegajahan berulang kali dihubungi namun tidak merespon, terkesan sulit dikonfirmasi dalam menyampaikan transparansi dan informasi ke publik.

Bahkan awak media, Rabu (7/8/2024) langsung ke Kantor UPTD. Puskesmas Pegajahan tidak berada di kantor, karena dikabarkan lagi rapat di Pemerintahan Kabupaten Sergai

"Kapus tidak di Kantor pak, sedang rapat di Pemkab Sergai. Kalau petugas untuk DBD hari ini sudah turun ke lapangan ko pak,"bilang salah satu ASN di Puskesmas Pegajahan.

Terpisah, Camat Pegajahan Abdi Rasoki Pulungan, S.Pd, M.AP menyebutkan bahwa pihaknya bersama seluruh Pemerintah Desa

sudah melakukan antisipasi DBD dengan fogging kemudian juga setiap hari dilakukan gotong royong bersama.

"Kalau gotong royong kami setiap hari fokus ke satu Desa baru ke Desa lainnya, karena sistem 'keroyokan' lah. Kalau soal data warga terpapar DBD, hanya Kapus Pegajahan lah yang bisa menyampaikan hal itu, tapi setahu saya tidak ada lagi yang terkena DBD"pungkasnya.

Penulis
: Yusnar
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru