Seorang Buruh Bangunan di Riau Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya

Hadi Iswanto - Jumat, 03 November 2023 20:41 WIB
Seorang Buruh Bangunan di Riau Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya
bulat.co.id -Warga Kampung Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak mendadak heboh. Pasalnya seorang laki-laki berinisial JP (30) seorang buruh bangunan diketahui meninggal dunia dengan cara gantung diri dirumah kontrakannya, Rabu (1/11/2023), sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolsek David Richardo saat di konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, dijelaskannya hal ini berawal dari keterangan saksi atas nama Edi yang menemukan Korban sudah terbujur kaku, dan tergantung pada seutas kain di dapur rumah kontrakannya di Dusun Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak sekitar pukul 18.00 WIB.

Atas informasi tersebut, pihaknya bersama dokter dari Puskesmas Kandis langsung datang ke TKP, dan melakukan visum dari luar terhadap korban, dimana pada tubuh korban di temukan bekas lilitan kain pada bagian leher, lidah yang menjulur serta keluarnya kotoran pada dubur Korban.

"Keterangan dari Dokter pemeriksa bahwa korban telah meninggal sekitar 2 jam, sehingga diperoleh kesimpulan bahwa korban murni melakukan tindakan gantung diri, karena tidak ditemukan indikasi kekerasan atau bekas luka pada tubuhnya," terang Kompol David Richardo, Jumat (3/11/2023).

Dikatakan Kapolsek Kandis, menurut keterangan dari saksi Edi bahwa sebelumnya korban mengeluh sakit demam pada tubuhnya, dan sempat dibelikan obat demam kepada korban. Dimana saksi juga menyatakan tidak mengetahui penyebab korban sampai melakukan aksi gantung diri.

"Dari keterangan saksi, korban adalah orang pendiam dan tidak pernah menceritakan mengenai apapun permasalahan pribadinya," kata Kompol David Richardo.

Kapolsek Kandis Kompol David Richardo menambahkan, Setelah di konfirmasikan kepada pihak keluarga korban, mereka menerima atas kematian korban, dan memutuskan tidak ingin melakukan autopsi.

"Setelah di lakukan penyelidikan, olah TKP dan visum oleh dokter, maka dapat dipastikan korban murni gantung diri, dan pihak keluarga telah membuat pernyataan bahwa tidak melakukan tindakan autopsi, sedangkan jenazah akan dibawa kerumah kakak kandungnya, di jalan SP 8 Buana, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar," pungkasnya.

Penulis
: Denni France
Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru