Polda NTT Tegas Berantas Tindak Pidana Perdagangan Orang

- Sabtu, 22 April 2023 12:13 WIB
Polda NTT Tegas Berantas Tindak Pidana Perdagangan Orang
Istimewa
bulat.co.id -.Irjen Pol. Johni Asadoma menyatakan siap melaksanakan perang semesta melawan sindikat tindak pidana perdagangan orang (PPO) di wilayah hukum Polda NTT.

Kapolda NTT itu mengatakan Polda NTT merupakan institusi kepolisian pertama yang merespons ajakan BP2MI untuk melalukan "Perang Semesta Melawan Sindikat TPPO", sebagaimana dituangkan dalam Kesimpulan Diskusi Publik, BP2MI yang digelar pada 6, April 2023 di Batam yang mendapat dukungan penuh dari Menko Polhukam Mahfud MD.

Baca Juga:Soroti Dugaan Kericuhan Oknum Polisi Polda NTT vs Oknum TNI, Mikhael Feka : Sangat Tidak Mendidik dan Harus Usut Tuntad

"Tiap tahun ratusan pekerja migran asal NTT kembali ke kampung halamannya dalam peti jenasah. Belum termasuk para korban yang dianiaya, dipersekusi, disekap dan dilecehkan oleh majikan mereka, kata Kapolda NTT itu saat menggelar Focuss Group Disussion (FGD) di Kupang, (13/4/2022).

Kegiatan yang bertema "Optimalisasi Pencegahan dan Penanganan TPPO di Wilayah Hukum Polda NTT digelar oleh Polda NTT sebagai sikap tegas Polda NTT dalam menyikapi TPPO di NTT.

Penulis
: Ven Darung
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru