Pj. Gubernur NTT Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Andy Liany - Selasa, 01 Oktober 2024 18:30 WIB
Pj. Gubernur NTT Sambut Kedatangan Presiden Jokowi
istimewa
Pj. Gubernur NTT Sambut Kedatangan Presiden Jokowi
bulat.co.id - Penjabat Gubernur NTT, Dr. Andriko Noto Susanto, S.P, M.P, menyambut langsung kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan untuk melakukan kunjungan kerja di NTT, pada Selasa (1/10/2024) di Bandara El Tari Kupang.

Pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden Jokowi beserta rombongan mendarat sekitar pukul 16.45 Wita.

Turut hadir menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan, Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jendral TNI Muhammad Zamroni, Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, Komandan Korem 161/ Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto, Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, Komandan Lantamal VII Kupang, Laksma TNI I Putu Darjatna, Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Zet Tadung Allo.

Usai turun dan disambut oleh Pj. Gubernur NTT, Pangdam IX/Udayana serta unsur Forkopimda Provinsi NTT, Presiden Jokowi langsung menuju ke salah satu toko UMKM yang terletak di Terminal Umum kedatangan di Bandara El Tari Kupang.

Disitu beliau melihat-lihat dan berbelanja beberapa produk UMKM yang dipamerkan seperti produk tenunan adat dan juga kerajinan lainnya.

Secara terpisah Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda. Provinsi NTT Prisila Parera menjelaskan terkait beberapa agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi NTT.

"Sesuai jadwal yang kami peroleh, rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi di Provinsi NTT akan berlangsung dari Selasa sore hari ini (1/10/24) hingga Kamis (3/10/24)," ujar Karo Adm. Pimpinan NTT.

"Terkait beberapa lokasi yang menjadi agenda, ini sore Pak Presiden akan meresmikan jalan di Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak, Kota Kupang, dan pada Rabu (2/10/24) pagi besok, beliau kemudian melanjutkan menuju ke Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk meresmikan Bendungan Temef. Setelah itu beliau akan meresmikan PLBN Napan dan kunjungan ke RSUD Kefa di Kabupaten Timor Tengah Utara. Selanjutnya agenda berikut Pak Presiden akan ke Sumba Barat Daya, dan kami masih update menunggu arahan lebih lanjut," jelas Prisila.

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru