Pj. Gubernur NTT Andriko Noto Susanto Tiba di Bumi Flobamorata

Andy Liany - Minggu, 08 September 2024 10:00 WIB
Pj. Gubernur NTT Andriko Noto Susanto Tiba di Bumi Flobamorata
istimewa
Pj. Gubernur NTT Andriko Noto Susanto Tiba di Bumi Flobamorata.
bulat.co.id - Penjabat Gubernur NTT Dr. Andriko Noto Susanto, S.P, M.P, tiba di Kota Kupang, Provinsi NTT, pada Minggu (8//9/2024) pagi. Beliau tiba dengan menggunakan Pesawat Citilink pada pukul 06.20 WITA di VIP, Bandara El Tari Kupang.

Penjabat Gubernur Andriko Noto Susanto juga didampingi istrinya yakni Ibu Santi Ambarwati. Keduanya kemudian mengganti mengenakan Busana Adat Kabupaten Alor sebelum diterima secara adat.

Penyambutan kedatangan keduanya diawali dengan tutur adat Natoni (sapaan adat suku Timor untuk penyambutan tamu kehormatan).

Dalam sapaan adat Natoni yang disampaikan para Tua Adat, mereka mengucapkan sapaan selamat datang serta mempersilahkan kepada Penjabat Gubernur NTT serta Keluarga yang baru tiba di NTT, untuk bersama-sama bekerja membangun NTT.

Selanjutnya Pj. Gubernur NTT disambut langsung oleh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi NTT, serta Pimpinan Perangkat Daerah Provinsi NTT.

"Selamat datang Bapak Penjabat Gubernur di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur," ujar Sekda NTT Kosmas Lana sembari bersalaman bersama Pj. Gubernur NTT.

Turut hadir pada kesempatan tersebut menyambut kedatangan Pj. Gubernur NTT yakni Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, Komandan Korem 161/Wirasakti Brigjen TNI Joao Xavier Bareto Nunes, Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI I Putu Darjadna, Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, Kabinda Provinsi NTT, Puguh Sadadi, Pj. Walikota Kupang, Linus Lusi, Perwakilan dari Kejaksaan Tinggi NTT, para Asisten Sekda Provinsi NTT serta Pimpinan Perangkat Daerah Provinsi NTT.

Dr. Andriko Noto Susanto, S.P, M.P yang sebelumnya merupakan Deputi III Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur NTT menggantikan Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC, yang berakhir masa jabatannya pada Kamis (5/9/2024).

Berikut merupakan profil singkat dari Dr. Andriko Noto Susanto, S.P, M.P. Beliau lahir di Ponorogo, 15 Mei 1972, mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil pada tahun 1998.

Karier kepimpinannya dimulai pada tahun 2023 sebagai Kepala Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian Provinsi Maluku Utara.


Di tahun 2016 beliau dipercaya untuk menjadi Kepala Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian Provinsi Sumatera Utara hingga di tahun 2018, beliau kemudian menjadi Sekretaris Badan Penyuluhan dan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian.

Kemudian, di tahun 2019, Ia menjadi Kepala Pusat Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian dan pada bulan Juli 2022 dilantik menjadi Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan, Badan Pangan Nasional.

Untuk diketahui, sesuai rencana yang diagendakan, Penjabat Gubernur NTT Andriko Noto Susanto sore hari ini akan melantik Pj. Bupati Sumba Barat Daya, bertempat di Aula El Tari Kupang.

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru