Pilot AU Inggris Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Tempur Spitfire

Hendra Mulya - Minggu, 26 Mei 2024 10:28 WIB
Pilot AU Inggris Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Tempur Spitfire
Istimewa
bulat.co.id - LONDON | Seorang pilot angkatan udara Inggris (The Royal Air Force/RAF) tewas dalam kecelakaan pesawat tempur. Kecelakaan itu terjadi di lapangan Coningsby, Licolnshire, Inggris timur.

Dilansir Reuters dan The Guardian, Minggu (26/5/2024) RAF dan polisi setempat mengatakan insiden ini terjadi pada Sabtu (25/5). Pesawat yang digunakan adalah pesawat Spitfire. Pesawat ini diterbangkan sebagai peringatan Pertempuran Inggris di Licolnshire.

Kabar ini juga disampaikan oleh Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak melalui akun X miliknya. "Berita buruk melihat pilot RAF meninggal dalam peristiwa tragis ini. Pikiran saya tertuju pada keluarga dan orang-orang terkasih mereka," kata Perdana Menteri Rishi Sunak.

Polisi setempat mengungkap bahwa pilot yang tidak diketahui identitasnya adalah satu-satunya penumpang pesawat tersebut. Ia dinyatakan tewas di tempat kejadian.

Dikatakan bahwa tidak ada orang lain yang diperkirakan terluka akibat kecelakaan itu. Penyelidikan terkait penyebab kecelakaan masih dilakukan.

Sementara itu, RAF Coningsby menyampaikan ungkapan belasungkawanya. Mereka kehilangan salah satu pilotnya.

"Dengan sangat sedih kami harus mengkonfirmasi kematian seorang pilot RAF dalam kecelakaan tragis di dekat RAF Coningsby hari ini," ujarnya dalam pernyataan resmi.

"Keluarga pilot telah diberitahu dan kami meminta privasi mereka dihormati di masa sulit ini," lanjutnya.

Penulis
: Redaksi
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru