Pesona Gunung Gajah di Pemalang

- Jumat, 19 Mei 2023 09:54 WIB
Pesona Gunung Gajah di Pemalang
Istimewa

bulat.co.id - Sejarah Keberadaan Gunung Gajah di Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, masih menjadi centang perenang perdebatan para pemerhati sejarah,tokoh dan penulis Geografi Kota Pemalang.

Hingga sampai saat ini, belum ada literatur pasti tentang Gunung yang berwujud seekor Gajah yang sedang duduk posisinya.

Salah seorang pemerhati sejarah Kabupaten Pemalang Rabadi (6 ) ketika dikonfirmasi lewat sambungan teleponnya, pada Kamis (18/5/2023) mengatakan jika Gunung Gajah merupakan sejarah purbakala Kabupaten Pemalang, yang hingga saat ini pemerintah kabupaten Pemalang sendiri belum pernah mengungkap akan Keberadaan sejarah daerahnya sendiri yang berada di situs Gunung Gajah.

Baca Juga: Bukit Gumantung Desa Wisnu Tawarkan Sensasi Berbeda Bagi Wisatawan

"Pada saat daerah Pamalang belum bernama Pemalang, merupakan hutan belantara yang banyak didiami Binatang buas yang berukuran besar," kata Rabadi mengawali ceritanya.

"Lalu ada seorang Tokoh bernama Ki Malang membuka Daerah Pamalang dengan membuka Hutan belantara, termasuk menggiring semua binatang buas untuk di relokasi agar tidak bercampur dengan pemukiman penduduk," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan,kemungkinan semua binatang termasuk Gajah-Gajah Besar, digiring ke suatu Daerah Hutan Belantara yang sekarang masuk wilayah Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal,Gajah-Gajah dan Hewan besar lainnya mati beribu tahun lamanya membantu menjadi Fosil besar yang sekarang berwujud Gunung Gajah tersebut.

Penulis
:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru