Pemko Langsa Raih Penghargaan KPPN Award untuk Realisasi Penyaluran Dana

Dedi S - Rabu, 21 Agustus 2024 19:00 WIB
Pemko Langsa Raih Penghargaan KPPN Award untuk Realisasi Penyaluran Dana
Fatih Rahman
Pj. Walikota Langsa Syaridin saat menerima penghargaan
bulat.co.id -LANGSA I Pemerintah Kota (Pemko) Langsa baru-baru ini menerima penghargaan KPPN Award karena berhasil dalam Realisasi Penyaluran DAK Fisik tercepat.

Kemudian, realisasi penyaluran Dana Desa tercepat dan realisasi penyaluran Dana Transfer Terbesar.

Penghargaan KPPN Award diterima Pemko Langsa pada acara Forum Konsultasi Publik, yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Langsa.

Penghargaan KPPN Award yang berhasil diraih Pemko Langsa sebagai Satker terbaik wilayah kerja KPPN Langsa.

Selama periode hingga Juni 2024, Pemko Langsa berhasil meraih peringkat 1 untuk Realisasi Penyaluran DAK Fisik Tercepat dan Realisasi Penyaluran Dana Desa Tercepat dan Terbesar.

Dalam kategori Realisasi Penyaluran DAK Fisik Terbesar dan Realisasi Penyaluran Dana Transfer Terbesar, Pemko Langsa juga berhasil meraih peringkat 2 dan 3.

Penghargaan KPPN Award ini diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Langsa, Anonom Cony Fetty Sitinjak, kepada Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd yang diwakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Khairul Ichsan S.STP di Aula KPPN Langsa pada Selasa, 20 Agustus 2024.




Pj. Walikota Langsa Syaridin mengucapkan penghargaannya dan mengapresiasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah dalam jajaran Pemerintah Kota Langsa yang telah bekerja keras untuk mencapai hasil maksimal. Termasuk ontribusi dari BPKD, DPMG, dan Dinas terkait lainnya.

KPPN dinilai telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam memastikan bahwa dana tersalurkan dengan cepat, tepat waktu, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pelayanan yang transparent, profesional, dan akuntabel membuat Pemko Langsa merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan program pembangunan di Gampong-gampong.

Syaridin juga memuji KPPN Langsa atas penghargaan yang berhasil diraihnya dan upayanya dalam memberikan bimbingan teknis kepada Pemerintah Daerah dan Gampong, sehingga pelaksanaan anggaran dapat berjalan dengan baik dan sesuai target.

Keberhasilan dalam pendistribusian Dana Desa ini tidak lepas dari bimbingan dan sinergi yang terjalin antara KPPN, Pemerintah Daerah, dan Gampong dalam mengelola dana yang telah disalurkan.

Pelayanan prima yang diberikan KPPN tidak hanya dirasakan oleh Pemerintah Kota Langsa, tetapi juga oleh Pemerintah Gampong di seluruh pelosok.

Hal ini merupakan modal penting dalam membangun kepercayaan publik terhadap kinerja pemerintah.

Pemko Langsa berharap agar pelayanan yang telah diberikan oleh KPPN ini menjadi standar yang terus dijaga dan bahkan ditingkatkan untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah tersebut.

Pj. Walikota Langsa meyakini dengan kerjasama yang baik antara KPPN, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan Pemerintah Gampong, mereka akan mampu mengoptimalkan Dana Gampong untuk pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.






Penulis
: Rahman
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru