Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng Laksanakan Program Magang di SMK Cinta Damai Borong

Andy Liany - Jumat, 27 September 2024 18:32 WIB
Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng Laksanakan Program Magang di SMK Cinta Damai Borong
istimewa
Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng Laksanakan Program Magang di SMK Cinta Damai Borong
bulat.co.id - Sejumlah mahasiswa Universitas Katolik Santu Paulus Ruteng menggelar program magang di SMK Cinta Damai Borong, Kabupatenh Manggarai Timur, sejak Tgl 23 September sampai 30 Oktober 2024.

Diketahui, program tersebut merupakan bagian dari upaya pengembangan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa di dunia pendidikan serta menjalin kerja sama yang erat antara lembaga pendidikan tinggi dan sekolah menengah kejuruan.

Dalam menjalankan program magang tersebut, mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi, termasuk pendidikan, teknologi, dan manajemen bertugas membantu proses belajar mengajar, memberikan bimbingan kepada siswa, serta berkontribusi dalam pengembangan program sekolah.

Ferdinandus samur, Kepala SMK Cinta Damai Borong sebut kegiatan tersebut beri manfaat yang besar.

"Kerja sama ini memberikan manfaat yang besar, baik bagi siswa kami maupun mahasiswa. Para siswa mendapatkan inspirasi dan motivasi lebih dari kakak-kakak mahasiswa, sementara mahasiswa mendapatkan pengalaman langsung dalam lingkungan pendidikan yang nyata," ujarnya Kepsek SMK Cinta Damai Borong.


Sementra itu, mewakili mahasiswa program magang, Marlos Machado, mengungkap kegiatan tersebut sangat berharga bagi perkembangan dirinya.

"Saya belajar banyak, mulai dari cara mengajar, berinteraksi dengan siswa, hingga menghadapi tantangan di dunia pendidikan. Ini menjadi bekal penting bagi karier saya ke depan," katanya.

Program magang ini direncanakan berlangsung selama 1 bulan, program tersebut juga diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. Mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh di bangku kuliah sekaligus berkontribusi dalam pengembangan kualitas pendidikan di SMK Cinta Damai Borong.

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru