Libatkan UMKM, Festival Bisnis Kewirausahaan STIE Karya Ruteng Menjadi Event Perdana

Andy Liany - Rabu, 10 Juli 2024 20:35 WIB
Libatkan UMKM, Festival Bisnis Kewirausahaan STIE Karya Ruteng Menjadi Event Perdana
Libatkan UMKM, Festival Bisnis Kewirausahaan STIE Karya Ruteng Menjadi Event Perdana

bulat.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Karya Ruteng menggelar festival bisnis kewirausahaan melibatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Rangkaian kegiatan festival bisinis berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis sampai dengan Sabtu 13 Juli 2024 bertempat di halaman kampus STIE Karya, jalan Satar Tajik.

Ketua Organizing Committe Festival Bisnis-Kewirausahaan, Yohanes M.Vianney, MM, jelaskan tujuan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas berwirausaha dan membangun networking," jelas Yohanes.

"Tujuan lain dari diselenggarkan kegiatan ini untuk memberdayakan UMKM sebagai pondasi ekonomi masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi STIE dalam bidang kewirausahaan," lanjutnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk bazar, dengan pagelaran produk karya mahasiswa dan beberapa UMKM lokal yang ikut berpartisipasi.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga akan diisi dan dimeriahkan sanggar tari SMA dan SMK Karya, dance SMP, sanggar tari mahasiswa, dan lainnya.

Yohanes M. Vianney juga menyebut festival bisnis kewirausahaan event perdana yang di selenggarakan. Kegiatan ini merupakan wadah bisnis mahasiswa dan pelaku UMKM lokal.

Terselenggaranya kegiatan ini juga karena adanya dukungan dari sponsor baik lembaga/badan usaha ataupun perorangan antarlain Suryanation, Koperasi, Bulog, BNI,YetelMart, Rajawali, Elta, Studio 10, Axiz, XL, PT Wae Loco Poco, ungakap Arif Laga di kampus STIE Karya.

Penulis
: Riki Cowang
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru