Kepala Desa Soping Tewas Di Danau Toba

Dede Basyri Hasibuan - Kamis, 01 Agustus 2024 11:00 WIB
Kepala Desa Soping Tewas Di Danau Toba
Istimewa : Evakuasi korban saat ditemukan.

bulat.co.id -KARO I Laka lantas tunggal, dialami Encon Haloho (57) Kepala Desa Soping Ujung Seribu, Kecamatan Silima Huta, Kabupaten Simalungun, dimana mobil Inova dikendarainya, terjun ke Danau Toba, setelah meluncur dari tebing setinggi 50 meter di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo pada Rabu (31/7/24) sekitar pukul 16.00 WIB, dan menyebabkan korban meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan mengatakan, korban berangkat dari kantor Camat Pematang Silimahuta, setelah mengikuti rapat persiapan tujuh belasan.

"Korban berangkat pagi hari, dan setelah rapat selesai sekitar pukul 12.00 WIB, korban langsung pulang. Dalam perjalanan menuju Desa Sibolangit, mobil korban mengalami kecelakaan tunggal di Desa Tongging," ujar AKP Rabiah.

AKP Rabiah menegaskan, susuai keterangan keponakan korban, Anju Siboro, yang mengendarai mobil Mitsubishi L300 beriringan dengan korban, menyadari kejadian tersebut setelah tidak melihat mobil korban di jalan yang beriringan.

"Anju berhenti dan melihat ke arah tebing, di mana dia melihat mobil pamannya terjun ke bawah tebing, dan masuk ke Danau Toba," tegas Kasat Lantas.

Menyikapi kejadian ini, lanjut AKP Rabiah, upaya cepat dilakukan oleh pihak kepolisian bersama dengan tim Basarnas dan masyarakat sekitar.

"Kami langsung bergerak cepat untuk mengevakuasi korban dan mobil dari kedalaman 20 meter di Danau Toba," kata AKP Rabiah.

Jenazah korban berhasil dievakuasi dan saat ini berada di Puskesmas Merek. Proses evakuasi mobil pada malam kejadian sempat tertunda menunggu pagi, dan hingga pagi ini, Kamis (1/8/2024), proses evakuasi mobil kembali dilaksanakan dengan peralatan pendukung yang telah disediakan.

Kasat Lantas juga memastikan, bahwa situasi arus lalu lintas di sekitar tempat kejadian saat ini dalam keadaan aman dan lancar.

"Kami mengerahkan anggota untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan memastikan keselamatan pengguna jalan lainnya," pungkas AKP Rabiah.

Penulis
: Dede Basyri Hasibuan
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru