BNNK Sergai Canangkan Desa Dolok Menampang Jadi Desa Bersih Narkoba 

Dedi S - Rabu, 04 September 2024 20:46 WIB
BNNK Sergai Canangkan Desa Dolok Menampang Jadi Desa Bersih Narkoba 
Yusnar
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar kegiatan Pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul.
bulat.co.id -SERGAI I Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar kegiatan Pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, pada Rabu (4/9/2024).

Hal itu sesuai dengan Surat Undangan Kepala Desa Dolok Manampang Nomor 18.44.21/415/555/2024 tertanggal 9 September 2024.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, pencanangan ini bertujuan untuk memperkuat upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di tingkat desa.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, Kepala BNN Kabupaten Serdang Bedagai, Henri Liranto Petrus S, SE, Kepala Desa Dolok Manampang, Dedi Tonggo Tua Turnip, dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Dolok Manampang, Dedi Tonggo Tua Turnip, memaparkan peran penting Relawan Anti Narkoba dalam menjaga keamanan desa dari ancaman penyalahgunaan narkoba.

Selanjutnya Kepala BNN Kabupaten Serdang Bedagai, Henri Liranto Petrus S, SE, juga memberikan kata sambutan, menyusul Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, yang secara resmi mencanangkan Desa Dolok Manampang sebagai Desa Bersinar.

Momen penting dalam acara ini adalah pelantikan Relawan Anti Narkoba yang dipimpin langsung oleh Bupati Serdang Bedagai. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyematkan Rompi Anti Narkoba kepada Relawan Anti Narkoba Desa Dolok Manampang, didampingi oleh Kepala BNN Kabupaten Serdang Bedagai.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, menegaskan bahwa pencanangan Desa Bersinar ini merupakan wujud komitmen kuat antara Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dan BNN Kabupaten Serdang Bedagai dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di desa. "Ini adalah langkah nyata dalam mewujudkan lingkungan yang bebas dari narkoba, dimulai dari desa," ujarnya.

Dengan adanya Desa Bersinar, Desa Dolok Manampang diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.





Penulis
: Yusnar
Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru