bulat.co.id -
BINJAI | Distribusi air dari Perusahaan Daerah Air
Minum (PDAM) Tirtasari
Kota Binjai beberapa pekan terakhir dilaporkan macet.
Akibatnya, para pelanggan yang berada Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota,
mengeluhkan karena kesulitan untuk mencuci, mandi, MCK dan lainnya.
Seperti
yang dikeluhkan Bungsu, salah satu pelanggan PDAM Tirtasari Binjai yang
merupakan warga Jalan Andalan XIII Perumnas Berngam, Kecamatan Binjai Kota.
Diakuinya, sudah sekitar dua pekan air yang mengalir d irumahnya tidak berjalan
dengan normal.
Baca Juga :BPJS Kesehatan Pertahankan Program JKN Predikat WTM Sembilan Kali
"Sudah
dua minggu air di rumah saya tidak mengalir. Sebagai pelanggan, saya tidak tau
lagi mau mengadu kemana. Sebab kami sudah coba mendatangi kantor PDAM, tapi
kata pegawainya memang sedang ada masalah," ungkap Bungsu, Selasa (18/7).
Senada
dikatakan Irpan, selain air yang tidak bersih, lambatnya air juga sudah kerap
dialami para pelanggan di Kelurahan Berngam . "Kami berharap ini dapat menjadi
perhatian khusus wali kota dan DPRD Kota Binjai, agar lebih fokus memperbaiki
kondisi PDAM Tirtasari ini," ujarnya.
Menindak
lanjuti hal ini, awak media pun melakukan konfirmasi ke Kantor PDAM Tirtasari
Binjai di Jalan WR Mongonsidi, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota. Namun, ada yang aneh saat awak media akan
melakukan konfirmasi. Salah seorang pegawai PDAM Tirtasari Binjai, Halimah, dan
mengaku bertugas di bagian Sekretariat, malah
meminta untuk membuat surat terlebih dahulu agar bisa dijadwalkan
waktunya bertemu dengan bagian terkait.
"Maaf
bang, buat surat dulu ya, biar bisa dijadwalkan untuk bertemu dengan orang yang
membidanginya. Biasanya memang seperti itu bang," ujar Halimah.
Baca Juga :Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Negara
Saat
ditanya apakah Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Tirtasari berada di
ruangannya, wanita berhijab ini mengatakan bahwa pimpinan mereka sedang berada
di lapangan.
"Lagi
diluar Pak Ari (Plt. Direktur PDAM Tirtasari Binjai). Gak tau baliknya jam
berapa," kata Halimah, seraya meminta kembali awak media untuk membuat
surat agar dapat bertemu dengan orang yang membidangi keluhan pelanggan.
Sementatra
bagian pengawasan internal Dedi Syafitri,
tidak menpis pasokan air PDAM mengalami kendala. "Benar bang, asokan air
mengalami kendala dan sekarang anggota sedang mengecek dimana terdapat
kebocoran tersebut," ucap Dedi.